Selasa, 13 Maret 2012

Chicken Soup for the Soul is One of the Best Book I've Ever Read!


Happy reading readers! Postingan kali ini dibuat karena aku sangat excited mengikuti The Hunger Games Giveaway-nya Elfrida Chania^^

Aku bisa dibilang books addict, suka banget hunting buku dan membacanya juga mengoleksi berbagai buku dari berbagai penulis dan penerbit.
Banyak sekali buku menarik yang aku beli, namun diantara semuanya, ada satu judul buku berseries yang selalu aku nantikan tanggal releasenya, CHICKEN SOUP FOR THE SOUL, ya buku terjemahan ini merupakan kumpulan kisah nyata yang sangat menyentuh dan selalu memberikan inspirasi serta motivasi untuk para pembacanya. Kisah-kisah dari buku ini adalah nyata, dikirimkan oleh banyak orang diseluruh dunia serta disusun oleh dua orang hebat, Jack Canfield dan
Mark Victor Hansen. Mereka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap orang-orang yang membutuhkan motivasi, dengan sangat baik telah menyusun buku ini.
Sungguh luar biasa, buku ini mempunyai banyak sekali edisi, dari mulai motivasi untuk anak-anak, sampai para kakek nenek atau untuk para pecinta kopi sampai para pecinta hewan peliharaan pun telah release, serta masih banyak lagi buku hebat Chicken Soup for the Soul lainnya yang telah terbit.

Untuk keikut sertaan Giveaway-nya Elfrida ini, aku akan me-review buku Chicken Soup for the Soul, Para Penyayang Binatang Berbagi Cerita (Sang Penakluk) secara eksklusif.


Kisah-kisah dalam buku ini adalah kisah pilihan untuk membangkitkan penghargaan kita yang lebih mendalam terhadap seluruh kerajaan binatang, termasuk hewan peliharaan yang ikut mengisi hidup kita. ratusan cerita dalam buku ini merupakan anugrah untukku ketika aku membacanya.

Semua kisah terpilih dari buku ini dengan jelas menggambarkan betapa hubungan penuh kasih antara manusia dengan hewan peliharaan sangatlah meningkatkan kualitas hidup. Aku tersentuh oleh kisah yang menggambarkan keadalaman cinta antara hewan peliharaan dan pemiliknya. Sebagai balasan atas perawatan yang kita berikan, hewan peliharaan memberikan cinta yang tak bersyarat, rasa sayang yang seolah tak terbatas, dan kesetiaan yang patut membuat kita iri. Mereka mencintai kita, mempercayai kita, dan selalu menyambut kita dengan antusias, tak peduli apapun yang terjadi.

Saat membaca semua kisah dalam buku ini, aku melihat beberapa tema yang pasti. Yang pertama dan yang paling kuat: hewan peliharaan masa kini adalah bagian dari KELUARGA! sebagian besar pemilik menganggap hewan peliharaan sebagai anggota keluarga, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai anak. Ikatan keluarga dan hewan peliharaan benar-benar sangat kuat. Yang juga tampak jelas bahwa buku ini menceritakan hewan peliharaan yang tidak sekedar berfungsi sebagai pendamping tetapi pemilik hewan peliharaan haruslah merawat dengan sungguh. Para hewan peliharaan, memberi kita arti: alasan untuk bangun pagi hari, alasan untuk ingin pulang cepat pada sore hari. Mereka memuaskan kebutuhan naluriah kita sebagai manusia untuk mencintai dan dicintai-serta untuk membutuhkan dan dibutuhkan.




Banyak kisah yang aku baca mencerminkan pengaruh positif yang diberikan hewan peliharaan bagi pemilik mereka. Kisah hewan peliharaan membuka hati kita dan membangkitkan impuls terbaik manusia. Mereka menghubungkan kita dengan alam dan kerajaan binatang serta membuat kita semakin menyadari misteri Tuhan yang ada dalam semua makhluk-Nya. Karena hewan peliharaan, bagian dari diri kita yang lebih dalam akan terbuka-bagian yang lebih dipenuhi bela rasa, yang tidak terlalu angkuh, tidak terlalu tergesa-gesa; bagian diri kita yang lebih bersedia membagi hidup secara penuh dengan makhluk lain. Ketika hal ini terjadi, kita mengenal arti kebahagiaan yang lebih sederhana, lebih penuh, dan lebih sejati. Juga terdapat banyak cerita tentang kekuatan hewan peliharaan untuk menghibur dan bahkan menyembuhkan.
Bila dikumpulkan menjadi satu, kisah-kisah dalam buku ini membuat kita tercengang; hewan peliharaan berpengaruh baik bagi hati, tubuh dan jiwa kita.


Setelah membaca ulang kisah-kisah dari buku ini, aku diliputi kenangan hangat tentang seekor kucing peliharaan kesayanganku, Alex Gilberto yang mati January 2012 lalu.

 
Buku yang di susun oleh orang-orang hebat ini memberikanku perspektif baru tentang hewan peliharaan yang akan aku terapkan, mencintai mereka tanpa syarat dan menghargai anugerah sederhana yang mereka bawa kedalam hidupku. 
Bagi kita yang tidak mempunyai hewan peliharaan, mungkin kisah-kisah dalam buku ini akan memberi kita inspirasi untuk memperkaya hidup dengan pergi ke tempat penampungan binatang setempat, dan mengadopsi seekor hewan yang memerlukan cinta dan yang pasti mereka akan mengembalikan cinta kita seribu kali lipat, atau jika keadaan tidak memungkinkan kita mengadopsi seekor binatang, kita bisa membuat hidup sesama makhluk sedikit lebih cerah dengan menyumbangkan waktu, meski hanya satu jam setiap minggu, untuk memberi makan, merawat, mengajak jalan-jalan bahkan sekedar mencintai hewan tak bertuan di tempat penampungan di daerah kita. Aku telah merasakan dampak positif dari membaca buku ini dan dampak positif pun pasti datang bagi kehidupan jutaan hewan peliharaan dan manusia diseluruh penjuru dunia :) 


Postingan ini diikutsertakan dalam The Hunger Games Giveaway 
yang di selenggarakan oleh Elfrida Chania 
March 2012 Giveway

8 komentar:

  1. Terima kasih kak udah mau berpartisipasi :)

    BalasHapus
  2. ga pernah baca chicken soup walaupun udah dengar ketenarannya :D

    BalasHapus
  3. coba baca deh kak :) menginspirasi banget :)

    BalasHapus
  4. belum banyak banget kak, beberapa doang hehe

    BalasHapus
  5. Ada yang mau jual buku Chicken Soup for the soul untuk Sang Penakluk? kalau bisa ada gak yang bisa bantu kasih arahan tempat menjualnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas, tanya-tanya sama olshop, biasanya suka ada

      Hapus

Please, gimme your comment after finish reading my post^^