Kamis, 09 Januari 2014

8 Lagu Sedih Demi Lovato


1. Fix A Heart
It's like you're pouring salt on my cuts.
Fix A Heart merupakan salah satu lagu paling sedih Demi Lovato yang masuk ke dalam album  Unbroken. Kali pertama mendengar lagu ini, terus terang buku kuduk saya merinding tak henti-henti, meskipun pada saat itu saya belum tahu lirik lagunya menceritakan tentang apa. Tapi, nada lagu yang slow dan suara Demi yang powerful dengan penjiwaan yang maksimal tentulah mampu membuat perasaan merinding itu hadir. Ketika saya mulai membaca lirik dan mulai menghapal lagunya, saya sempat menangis. Entah mengapa, lagu ini seakan mengingatkan saya terhadap kenangan-kenangan pahit di masa lampau. 
Cause you can't bandage the damage,
You never really can fix a heart.
Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang terluka dan menyakini dengan sepenuh hati bahwa orang yang membuatnya terluka tak akan pernah bisa untuk membuat hatinya kembali seperti sedia kala. 

2. For The Love of A Daughter
Don't you remember I'm your baby girl?
How could you push me out of your world
.
Lagu yang masih dari album Unbroken ini kurang lebih menceritakan tentang kadaan rumah tangga yang berantakan, terlebih-lebih menyinggung tentang kelakuan seorang ayah terhadap keluarganya. Menurut Majalah Fabulous, lagu ini berceita mengenai keretakan hubungan antara Demi Lovato dan ayahnya. Seperti yang kita semua ketahui, Demi sempat mengalami broken home akibat perceraian kedua orang tuanya dulu. Lirik ini ditulis sendiri oleh Demi, siapapun yang mendengar lagu ini pasti hatinya akan merasa terenyuh. Disajikan dengan nada yang sendu dan lagi-lagi penuh penjiwaan serta suara yang powerful.

3. Skyscraper
You can take everything I have
You can break everything I am
Like I’m made of glass
Like I’m made of paper
Go on and try to tear me down
I will be rising from the ground like a skyscraper.
Berbicara tentang skyscraper, apa yang pertama kali ada di benak reader sekalian? Menjulang tinggi dan kokoh? Ya, pesan itulah yang ingin Demi sampaikan melalui lagu ini. Menurut saya, ini adalah lagu motivasi terbaik yang pernah saya dengar. Pesannya tersampaikan dengan sangat baik bahwa kita harus tetap tegar meski  orang-orang  ingin menjatuhkan kita. Demi yang pernah menjadi korban tindak bullying ingin menyampaikan bahwa dirinya bisa berdiri kokoh seperti gedung pencakar langit. Penghayatan yang sangat prima dan teknik vokal yang begitu baik bisa dinikmati dalam lagu ini.


4. Angels Among Us
I believe there are angels among us
Sent down to us from somewhere up above
They come to you and me in our darkest hours
To show us how to live
To teach us how to give
To guide us with the light of love.
Angels among us ini merupakan lagu recycle yang Demi nyanyikan untuk charity kejadian penembakan yang menewaskan kurang lebih dua puluh anak-anak sekolah dasar Sandy Hook Newtown, Amerika serikat. Demi memang di kenal sebagai aktivis dan sering aktif dalam beberapa kegiatan sosial, salah satunya ia bekerja sama dengan Jed Foundation dan menjadi juru bicara untuk mengajak orang-orang menggencarkan stop bullying and tentang body image. Ia menkampanyekan “Love is Louder Than the Pressure to Be Perfect.
Presiden Barrack Obama bahkan menyatakan rasa salutnya terhadap Demi Lovato untuk lagu ini. Selain karena niat Demi yang baik, Obama juga memuji kemampuan vokal Demi yang tidak di ragukan lagi.

5. Don't Forget
Did you forget that I was even alive?
Sebuah lagu sedih dari album debut Demi "Don't Forget" yang menceritakan tentang kandasnya suatu hubungan yang telah berjalan cukup harmonis. Liriknya begitu menyentuh dan terkadang membuat galau hehe... 

6. Heart Attack
Putting my defenses up
'cause I don't wanna fall in love
If I ever did that
I think I'd have a heart attack.
Entahlah ini lagu sedih atau bukan tapi menurutku demikian. Aku bisa merasakan atmosfer lagu ini dimana seseorang berusaha mempertahankan dirinya agar tak jatuh cinta karena jatuh cinta itu menyakitkan seperti terkena serangan jantung. Juga usaha konyol yang dilakukan seorang wanita demi seorang pria yang bahkan bukan kekasihnya. 
It feels so good, but you know it hurts.
7. In Case
In case, you don't find what you're looking for
In case, you're missing what you had before

In case, you change your mind, I'll be waiting
In case, you just want to come home.
Menurut pandangan saya pribadi, lagu ini berkisah mengenai sesorang yang masih menyimpan harap terhadap seseorang lain yang kini sudah tidak berada di dekatnya #Eiya. Berharap dan menunggu, tak perduli seberapa lama itu akan ia lakukan. Liriknya benar-benar sedih dan memilukan.


8. Shouldn't Come Back 
Maybe you shouldn't come back to me
Tired of being so sad, tired of getting so mad, baby
Bercerita mengenai seseorang yang tak ingin kekasih/ mantan kekasihnya kembali karena berkali-kali telah disakiti dan ia merasa tak ingin sedih dan sakit hati untuk kesekian kalinya. Lagu slow yang sendu serta lirik lagu yang galau membuat lagu ini bisa masuk ke dalam play list lagu sedih semua orang hehehe ^^


Okay, mungkin itu dulu yang bisa saya share. Masih banyak sekali lagu-lagu Demi yang mengandung lirik sedih dan membuat hati galau, namun saya sedang tidak memiliki mood yang bagus untuk mengetik. Inshaa Allah, nanti akan saya lanjut. :)



7 komentar:

  1. Setuju sama semuanya, tapi kalau boleh nambahin sih lagu yang "Catch Me" hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya haha banyak yang kelewat. I Hate You, Don't Leave Me juga lupa gak dimasukin padahal itu liriknya sedih abis hehehe

      Hapus
  2. Thanks atas infonya. Kebetulan lagi suka sama demi lovato nih.

    sekali lagi Thanks.

    BalasHapus
  3. 3 Lagu Demi Lovato Yang Di Dedikasikan Untuk Ayahnya

    http://msolikul-46.blogspot.co.id/2015/09/3-lagu-demi-lovato-yang-di-dedikasikan.html

    BalasHapus
  4. Lagu Nightingale pun sedihh jugak

    BalasHapus

Please, gimme your comment after finish reading my post^^