Kamis, 13 Februari 2014

Review Goodbye Happiness; Cinta yang Takkan Usai

Judul buku: Goodbye Happiness
Penulis: Arini Putri
Penerbit: GagasMedia, 2012
Jumlah Halaman: 312 halaman
ISBN: 978-979-780-593-7
Keterangan: Pinjam dari Nisa
Rating: 2/5

Blurb: Kau dan aku tidak ditakdirkan untuk berada dalam satu kisah yang indah. Percaya atau tidak, begitulah kenyataannya. Jangan menyangkalnya karena akan sia-sia. Sama seperti berjalan di atas pecahan kaca, setiap langkah kita sesungguhnya hanya akan menuai luka.

Kau dan aku seperti tengah mencoba untuk membirukan senja yang selalu merah. Kita sama-sama berusaha, namun tidak bisa mengubah apa-apa. Senja tetap berwarna merah dan hatiku masih saja berkata tidak. Maka, berhenti dan renungkanlah ini semua sejenak. Tidak ada gunanya memaksa. Ini hanya akan membuatmu tersiksa dan aku menderita.

Lantas, kenapa kita tidak menyerah saja? Bukankah sejak awal semuanya sudah jelas? Akhir bahagia itu bukan milik kita.

Berkisah mengenai Krystal yang bercita-cita menjadi seorang aktris terkenal, juga Skandar yang bercita-cita menjadi seorang photographer. Krystal dan Skan merupakan rekan satu kelas yang jarang sekali menyapa satu sama lain namun semua itu berubah ketika Krystal mengikuti seleksi teater di ekstrakulikuler sekolahnya dan Skan berada di sana, memotret Krystal dan mengatakan bahwa Krystal tidaklah photo genic.

Dari situ, mereka mulai mengenal satu sama lain dan menjadi semakin akrab apalagi ketika rumah Skan terbakar hangus dan mengharuskannya tinggal di rumah Krystal. Banyak yang mengira bahwa mereka memiliki hubungan khusus namun nyatanya, hubungan mereka tidak memiliki kejelasan. Dikatakan sahabat, mungkin lebih dari sahabat. Namun tidak bisa dikatakan berpacaran karena pada kenyataannya mereka tidak berpacaran.

Setelah lulus, Krystal memutuskan untuk berkuliah di Korea. Begitupun halnya dengan Skan. Skan berkuliah di bidang perfilman padahal siapapun tahu bahwa bidang yang digemarinya adalah photography. Ini Skan lakukan, semata-mata karena Krystal, Krystral pun merasa senang karena ia akan terus bersama-sama dengan Skan.

Di Korea, Krystal bertemu dengan Seungho, aktor terkenal yang menjadi seniornya. Seungho menaruh ketertarikan kepada Krystal sehingga ia bersikap sangat dan terlampau baik kepada gadis itu, membuat Skan berapi-api. Skan pun bertemu dengan seorang model terkenal bernama Vanessa Ahn, yang kerap kali membuat Krystal cemburu. Lalu bagimana kisah selengkapnya? :P

Apa yang harus saya tulis? Hehehe lagi-lagi baca novel galau *ups* ya Tuhaaan, saya lagi pengin bahas karakternya dulu. Pertama Skandar alias Skan alias Peter Pan yang mildangnya gak ketulungan, tarik ulur kayak main layangan wkwk cemburuan dan selalu ingin dimengerti. Tapi sedikit tidak gentle menurut saya karena ya karena mildang wkwk penilaian minus. Kedua, Krystal alias Tinker Bell alias Tink yang sifatnya juga sama-sama egois, mirip banget deh sama Skan yang selalu ingin dimengerti tapi egois. Tidak suka melihat kedekatan Skan dengan Vanessa, tapi dirinya juga dekat dengan laki-laki lain yakni Seungho. Ketiga, Seungho yang berwibawa tapi terkesan tolol menurut saya, maaf.

Saya suka kisah yang masih berada di Jakarta, saat Skan dan Krystal masih SMA. Saya sangat menikmatinya, sweet, hal-hal kecil yang diusung benar-benar terasa sangat real   dan mengingatkan saya terhadap hal-hal yang biasa saya lakukan juga. Seperti menguap sebanyak 12 kali saat jam pelajaran, menyelinapkan cemilan ke kolong meja saat sedang mendengarkan penjelasan guru, aaaah suka banget hal-hal kecil tersebut yang justru menarik bagi saya. Namun, saya menjadi agak bosan saat kisah sudah berlanjut di Korea, mungkin karena saya keseringan membaca FF sehingga saat itu merasa bosan membaca hal-hal berbau Korea.

Bahasanya baik, mengalir lancar dan dinamis. Bahasa khas novel romance yang sedikit puitis. Alurnya pun rapi dan rinci. Sad endingnya kurang ngena wkwk :P
------------------------------------2/5 stars (It was OK)---------------------------------
Indonesian Romance Reading Challenge 2014

4 komentar:

Please, gimme your comment after finish reading my post^^