Jumat, 07 Maret 2014

Review Good Memories

Judul Buku: Good Memories
Penulis: Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru, September 2013
Jumlah Halaman: 327 Halaman
ISBN: 10-6027742224
Rating: 3/5

Blurb:
“Tiga bulan lagi, di waktu dan tempat yang sama, aku akan mengevaluasi apakah kau layak diberitambahan kupon pertemanan.”

Saat banyak orang berharap bisa kuliah di luar negeri, Maya malah rela melakukan apa pun agar bisa meninggalkan Kwanghan University dan kembali bersama kekasihnya, Alva, di Indonesia. Sayangnya, semua tidak semudah itu.
Seakan hidupnya sekarang belum cukup rumit, Maya juga harus menghadapi Luc, teman sekelasnya, seorang pria berkebangsaan Prancis yang terang-terangan menyatakan suka padanya. Luc bahkan tidak keberatan hanya menjadi teman Maya setelah mendapatkan kupon Friendvitation buatan gadis itu.
Ketika kupon Friendvitation yang Maya berikan kepada Luc telah expired, akankah Maya memperpanjang masa berlaku kuponnya? Ataukah Maya akhirnya akan kembali kepada Alva dan melupakan semua yang terjadi di Korea?

Inikah cinta? Membuatmu rela melakukan tindakan bodoh yang tak masuk akal?

Berkisah mengenai Maya, gadis Indonesia berusia 19 tahun yang belajar bahasa Korea di Kwangdae University, salah satu universitas fiksi di Korea. Maya meninggalkan Alva, kekasihnya dan terpaksa harus melakukan LDR dengannya. Maya yang pada saat itu harus mengulang level dua, mendapat pesan dari adiknya Rani yang sangat paham akan keadaan Kakaknya yang kesulitan mendapatkan teman. Maka dari itu, Rani menyuruh Maya untuk membuat proyek good memories yaitu sebuah proyek yang dikhususkan untuk mengukir kenangan Indah bersama teman-teman Maya di Korea sebelum Maya meninggalakan Korea.

Pada saat itu, kebetulan Ahn Sonsaengnim menyuruh murid-muridnya untuk membuat kupon menarik. Maya yang hendak menjalankan misi good memories akhirnya membuat kupon pertemanan/ friendvitation dengan masa berlaku 3 bulan. Namun, begitu malang nasibnya karena tak ada satu orang pun yang bersedia menerima kupon pertemanan yang ia buat kecuali Luc, pria berkebangsaan Perancis yang merasa kasian kepada Maya. Sejak saat itu, Maya dan Luc menjadi begitu dekat. Maya pun memotret setiap kejadian penting yang ia lalui bersama pria bermata hazel itu. Rupanya, Luc menyimpan rasa suka pada Maya.

Nilai-nilai Maya ternyata tak mengalami peningkatan sehingga iayah Maya mengharuskannya untuk tetap diam di Korea sampai ia menyandang predikat sarjana S1 padahal saat itu, Maya sudah diberi ultimatum oleh Alva agar segera pulang karena pria itu hendak berulang tahun. Lalu, bagaimana kisah selanjutnya? Baca ya...

Novel seri Hi! Kwangdae sekaligus novel Lia Indra pertama yang aku baca hehe... kocak! Bikin senyum-senyum sendiri dan konfliknya berasa sekali. Ide ceritanya sangat klise dan sederhana sebenarnya namun penuturan Lia sangatlah baik. Mengalir dangan apik dan enak dibaca.

Penulis juga mampu menggali karakter-karakter utama dengan sangat baik. Berhasil membawa emosiku naik turun karena karakter-karakter yang diciptakan. Maya yang aaah tolol wkwk yang nggak sadar dan mau saja dimanfaatin oleh orang lain namun ia bersikukuh kalau dirinya telah melakukan hal yang benar. OMG! Serius, ini bikin geregetan setengah mati bahkan sampai menjelang endingpun dia masih begini aja, Maya -_- Luc yang penyabar banget dan entah kenapa baik banget haha pria Perancis yang berbeda dari pria-pria Perancis pada umumnya, ia bahkan senang berdandan hihi cucok! Tapi jangan salah, dia normal loh :P Ada Alva yang nyebelinnya bukan main, minta ditendang kali hihi..

Konfliknya muncul pada saat yang tepat dan diramu dengan baik sekali. Penyelesaian pun dilakukan secara bertahap. Novel ini manis dan sedikit romantis, hihi... Banyak adegan-adegan kocak dan seru di dalamnya apalagi jika sudah masuk part Maya dan Luc, hihi sweet tapiii sampai ending pun sebenarnya saya belum menemukan alasan mengapa Luc sampai segitunya mencintai Maya. Alasannya kurang kuat maksud saya hehe but over all, it's nice, saya ingin memburu karya-karya Lia yang lain :)

----------------------------------3/5 stars (I liked it)--------------------------------
Indonesian Romance Reading Challenges 2014

8 komentar:

  1. Kak, coba review buku The Fault in Our Stars dong, penasaran sama bukunya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau sih tapi nggak punya bukunya xD Lagi berburu kali aja dapet pinjaman xD

      Hapus
    2. Iya, TFIOS seru.. coba baca deh! :D

      Aku pernah review disini http://mimithpunyacerita.blogspot.com/2013/06/review-novel-fault-in-our-stars-by-jhon.html

      Hapus
  2. Kok 4 of 4 stars Kak? Typo ato emang of 4 starts? '-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya typo haha udah dibenerin sekarang xD

      Hapus
  3. wah, gak nyangka ketemu org Majalengka yg pandai mereview.. mau donk bukuku direview...
    salam dari Cirebon ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak pandai, Kak. ^^
      Boleh hihi...
      Salam kembali, kapan-kapan main ke Majalengka ya ^^

      Hapus
  4. Kamu ngeduluin aku mulu nih :p hahahhaha ini juga wishlist aku kakah :p

    aku jadi pengen baca :3

    BalasHapus

Please, gimme your comment after finish reading my post^^