Jumat, 28 Maret 2014

Review Last Minute in Manhattan

Judul Buku: Last Minute in Manhattan
Penulis: Yoana Dianika
Penerbit: Bukune, April 2013 (Cetakan kedua)
Jumlah Halaman: 402 Halaman
ISBN: 602-220-083-0
Rating: 3/5

Blurb:
MATAHARI TENGGELAM SEMPURNA DI MANHATTAN, MENGHUJANI GEDUNG-GEDUNG DENGAN WARNA SENJA CAKRAWALA

Di kota ini, kau akan bertemu Callysta. Ia menemukan langit yang menaungi senja---membuatnya merasa nyaman, seperti mendapat perlindungan. Membuatnya jatuh cinta.

Namun, jatuh cinta memang tidak semudah yang dibayangkan. Saat cinta mulai menyergap, yang bisa dilakukan hanyalah mempertahankannya, agarr tak memburam dan menghilang ketika ragu dan masa silam ikut mengendap.

Di kota ini, gadis itu jatuh cinta, tetapi segera ia surukkan di lorong-lorong gedung-pgedung meninggi, dan ia benamkan bersama senja yang tenggelam sempurna.

"Hatiku, masih terlalu rapuh," begitu katanya.
Maukah kau menemaninya di Manhattan?

With love,
Yoana Dianika

Intinya berkisah mengenai Callysta yang mendapati kekasih hatinya play behind her lalu ia memutuskan untuk menetap di CA bersama ibu dan saudara tirinya yang bernama Mark guna melupakan rasa sakit hatinya.

Di sana, ia bertemu dengan Vesper Skyller, pria Amerika pecinta astronomi yang membuat Cally merasa deg-degan di hari pertama melihatnya. Hubungan keduanya pun menjadi lebih akrab setiap harinya karena Cally selalu diikutsertakan ke dalam acara Vessy dan Mark yang memang telah bersahabat sejak lama.

Namun Cally harus berbesar hati ketika mengetahui bahwa Vessy pun dekat dengan Rachel, gadis yang sudah lama menaruh hati kepada Vessy. Tanpa diduga, Cally bertemu dengan Abram bersama kekasih barunya di Amerika. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Read it :P

Novel Yoana kedua yang saya baca setelah Hujan Punya Cerita tentang Kita dan novel STPC Bukune pertama yang saya baca. Ceritanya sangat manis, sumpah! Hehehe Vesper itu tipe lelaki romantis xD

Penggunaan sudut pandang di awal menggunakan sudut pandang orang pertama dari sudut Cally. Lalu pergantian sudut pandang di tengah-tengah menjadi orang ketiga tunggal. Tetap enak dibaca karena penuturan Yoana selalu mengalir dengan bahasa yang mudah dipahami. Tak ketinggalan, Yoana selalu detil menggambarkan setiap suasananya apalagi mengenai fashion. Detiiiil banget. Tidak banyak konflik menengangkan yang terjadi karena menurut saya konflik yang disuguhkan merupakan konflik ringan yang tidak terlalu memicu detak jantung berdegup kencang *tsah*

Penggambaran suasananya Amerika banget! Halloween Party, Summer Camp, etc. sumpah itu berasa banget Amerikanya. Bagian yang paling saya suka adalah pada saat pesta Halloween berlangsung hehe lucu & sweet! XD

Beberapa hal yang aku suka dari novel ini. Pertama, membahas mengenai astrologi. Oh Tuhan, aku menyukai segala sesuatu yang membahas tentang bumi dan langit. Banyak ilmu yang bisa aku ambil dari pembahasan-pembahasan astrologi di novel ini :)

Kedua, latarnya. Karena saya emang suka Amerika! Aku suka NY, the big apple itu :3 Manhattan merupakan salah satu dari 5 wilayah penting di NY atau bisa disebut sebagai jantungnya NY/ kota bagian. CMIIW

Ketiga, saya suka setiap ilustrasinya oh ya ampun suka banget. Menurut saya, ilustrasi terbagus dari semua seri STPC GagasMedia dan Bukune yang saya baca hehehe...

Ada kesalahan pengetikan yang tidak terlalu fatal dan masih termaafkan hehehe... saya akan memburu karya Yoana yang lain ^^

---------------3/5 Stars--------------
Indonesian Romance Reading Challenge 2014

8 komentar:

  1. Sweet banget kan novelnya :3

    BalasHapus
  2. Pernah liat buku ini di Gramed, penasaran sih sama bukunya, terus covernya juga menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. aku juga awalnya kepincut sama cover dan lokasi Manhattannya :)

      Hapus
  3. kalau untuk STPC yang Manhattan, aku agak kurang menyukainya.. yah tergantung selera juga sih :D salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sesuai selera. Salam kenal juga :)

      Hapus

Please, gimme your comment after finish reading my post^^