Rabu, 16 April 2014

Review The Strawberry Surprise

Judul Buku: The Strawberry Surprise
Penulis: Desi Puspitasari
Penerbit: Bentang Pustaka, 2013
Jumlah Halaman: 270 Halaman
ISBN: 9786027888364
Rating: 4/5 Stars

Blurb:
Tak ada yang tahu bagaimana cara kenangan bekerja.
Ia bebas keluar-masuk ingatan seenaknya sendiri.
Lalu tiba-tiba sosoknya datang penuh kejutan.
Menghampiri dan menawari cinta itu hadir kembali.

Bersamamu seperti menikmati sepotong strawberry.
Meledak-ledak, manis, masam, dan tak terduga.
Tapi keraguan selalu muncul, sekalipun lima tahun sudah terlewat.
Hingga kau bertanya, beranikah aku menikmati strawberry denganmu?
Merasakan hidup penuh kejutan, bersama-sama, selamanya.
 
Berkisah mengenai gadis asal Yogyakarta bernama Aggi, penggila fotografi yang menganut filosofi strawberry. Ketika Aggi tengah mencari tahu keberadaan orang yang mengiriminya buku, ia dipertemukan kembali dengan Timur, laki-laki yang bekerja di biro iklan di Bandung yang pernah menjadi kekasih Aggi lima tahun yang lalu. Ternyata Timur lah yang mengiriminya buku.

Setelah lima tahun berpisah, keduanya merasa canggung. Namun karena mereka meningkatkan intensitas pertemuan mereka, akhirnya kecanggungan itu pun menghilang dengan sendirinya bahkan Aggi bersedia menceritakan kisahnya dengan lelaki lain paska berpisah dengan Timur. Lalu bagaimanakah perasaan Timur yang masih sangat mencintai Aggi? Baca ya :)

Seri Love Flavour pertama yang saya baca. Kepincut covernya yang bikin ngiler juga romantis. Terdapat sebuah cincin di antara strawberry-strawberry itu :3 Pepatah don't judge a book by its cover kayaknya nggak berlaku buat novel yang satu ini karena menurut saya, isinya sebagus covernya :)

Dialog-dialognya sangat cerdas! Banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang bisa saya ambil terutama mengenai istilah-istilah fotografi dan teman-temannya. Ceritnya sendiri dituturkan dengan bahasa baku namun tidak kaku, saya sangat menikmati saat membacanya. Alur yang maju mundur pun nyatanya tidak membuat saya pusing.

Filosofi strawberry dan karakterisasi tokohnya sangat kuat. Strawberry yang meledak-ledak, manis, masam, dan tak terduga bukan sekedar tempelan pada judul namun penulis memang pandai sekali menghubungkannya dengan karakter manusia atau kisah cinta sehingga tercipta berbagai filosofi mengenai itu semua namun ada beberapa filosofi yang terlalu banyak diulang membuat bosan hehe

Mengambil latar di Indonesia yaitu Yogyakarta dan Bandung juga membahas menganai fotografi, seni dan musik menjadikan novel ini indah. Penulisannya sangat apik dan rapi, alurnya pun demikian meski sedikit tertebak untuk bagian ending.

Oh ya, saya suka banget sama prolog dan epilognya. Unik! Romantis! Lucu! Pertama baca prolognya langsung penasaran ternyata jawabannya ada di epilog hihi.... Saya juga suka banget sama karakter Timur, tipe pria idaman tuh xD 

4 komentar:

  1. Dilihat dari review kakak sih, kayaknya seru ya novelnya. Wajib baca nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget! Apa lagi buat penggemar fotografi, recomended baget :)

      Hapus
  2. Sumpah! Ini novel manis banget! Terlebih ada bahas seni dan fotografinya :3
    Aku baca kisah Aggi dan Timur jadi mesem-mesem sendiri, membayangkan ketemu cowok macam Timur yang ampe bela-belain banget deh buat Aggi. Mupeng sama bukunya Seno juga haha
    Aku belum sempet ngereview xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Timur emag bikin melted, cowok idaman bangeeeet :3

      Hapus

Please, gimme your comment after finish reading my post^^